BERANDA / PERUSAHAAN / PROFIL PERUSAHAAN

PROFIL PERUSAHAAN

TANOBEL

Tanobel adalah identitas perusahaan PT Sariguna Primatirta, pertama kali beroperasi pada tanggal 17 September 2003 dengan memproduksi Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Anda yang diolah dari mata air Pegunungan Arjuna di Pandaan.

Pada 7 Maret 2004, diluncurkan produk Air Murni Cleo sebagai salah satu produk andalan Tanobel dalam kemasan cup 250 mL, botol 330 mL, 550 mL, 1.200 mL, 6 L dan galon 19 L. Setelah itu, Tanobel melebarkan sayap produksi Air Murni Cleo ke berbagai daerah di Indonesia.

 

Saat ini, Tanobel memiliki pabrik yang dilengkapi dengan proses terintegrasi dari penyediaan bahan baku, pengemasan cup, botol dan galon, hingga produk jadi. Dengan proses pengawasan kualitas yang ketat dan standar produksi yang tinggi, PT Sariguna Primatirta pada Oktober 2008 mendapat pengakuan internasional berupa ISO 9001:2000 dan pada Oktober 2008 mendapatkan ISO 22000:2005.

Tanobel akan berekspansi ke kota-kota besar lainnya.

PT. Sariguna Primatirta berhasil mendapatkan Pengakuan Prestasi dari Rekor Bisnis Indonesaia (REBI) III Setelah sukses menyelenggarakan ReBi 1 dan 2, pada 3 November 2010 bertempat di Ballroom I Hotel Mulia Senayan, Harian Seputar Indonesia bersama dengan TERA Foundation kembali menggelar Rekor Bisnis (ReBi) yang ke-3. Sebanyak 15 perusahaan Indonesia akan mendapatkan Pengakuan Prestasi yang berhasil mereka raih di bidang bisnis masing-masing. PT Sariguna Primatirta, adalah salah satu perusahaan yang mendapatkan pengakuan dari REBI sebagai Pelopor air minum dalam kemasan dengan oksigen di Indonesia (CLEO).

Rekor Bisnis (ReBi) adalah sebuah apresiasi dan pengakuan tertinggi yang diberikan kepada suatu perusahaan atau organisasi (yayasan, lembaga, dan komunitas) baik swasta maupun pemerintah, dan juga kepada suatu produk, jasa, dan merek atas prestasi yang diraih di dalam bidang; Kinerja Pasar, Kinerja Produk, Kinerja Pelayanan, Kinerja Proses, Research & Development, Sumber Daya Manusia, Tangggung Jawab Sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, maupun keunggulan-keunggulan bisnis lainnya yang dapat dipertanggungjawabkan.


Pengakuan prestasi dari ReBi ini diberikan pada perusahaan yang memiliki kriteria di antaranya:

  1. Klaim rekor yang relevan dengan bidang bisnis.
  2. Mempunyai keunggulan yang bersifat superior atau yang “Ter”, (misalnya terbanyak, terbesar, terpendek, tercepat, terlama)
  3. Keunggulan yang inovatif (seperti pertama, pelopor) atau segala kegiatan yang bersifat inovatif dan orisinil.

 

Rekor Bisnis (ReBi) adalah pengakuan terhadap prestasi / rekor berbasiskan data sekunder, publikasi media massa dan riset pasar yang mendapat dukungan dari perusahaan riset terkemuka di Indonesia, Frontier Consulting Group. Agar lebih objektif dan dapat dipertanggungjawabkan, ReBi melibatkan dewan juri yang berasal dari kalangan praktisi, akademisi, konsultan dan jurnalis, yaitu:

  1. Handi Irawan D - Pendiri Tera Foundation
  2. Sururi Alfaruq - Pemimpin Redaksi Seputar Indonesia
  3. Alberto D. Hanani, MBA – Management Consultant & Managing Partner BEDA & Co
  4. Eliezer Hernawan Hardjo Ph.D., CM – Mantan CEO/President Director P.T. Nestle Indofood Citarasa Indonesia.
  5. Prof. Dr. Ignas G. Sidik - Professor Marketing and Professor of Finance, Prasetiya Mulya Business School.
Factory Profile