8 Manfaat Air Putih untuk Wajah, Bukan Hanya Bikin Glowing!

Belum banyak yang tahu, ternyata manfaat air putih untuk wajah itu ada banyak lho! Terutama, jika kamu meminumnya secara cukup. Kalau kamu tahu fakta ini, pasti kamu tidak akan meremehkannya.

Apalagi, kegunaan air putih untuk wajah ini juga mudah kamu dapatkan. Harganya lebih murah ketimbang skincare, tapi efeknya tak kalah kaya. Dalam artikel ini, kami akan coba bagikan sejumlah manfaatnya!

1. Membuat Warna Kulit Bercahaya Merata

Orang-orang berlomba membuat kulitnya lebih glowing dengan perawatan wajah yang harganya seringkali terlampau tinggi. Hal itu tak salah. Namun, ada baiknya tidak melupakan air putih.

Jadi, apakah minum air putih membuat wajah glowing? Jawabannya ya, berpotensi.

Fakta bahwa air putih bisa membuat kulit lebih bercahaya didukung oleh penelitian medis. Pada tahun 2007, para peneliti dari University of Missouri mengungkapkan bahwa minum 2 gelas air putih per-hari dapat membantu kulit bercahaya secara merata.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah musuh banyak orang. Selain mengurangi kecantikan atau ketampanan, jerawat juga terkadang memberikan efek sakit yang mengganggu. Kalau kamu pernah mengalaminya, kamu pasti tahu bahwa berjerawat itu tidak mengenakkan.

Sebagaimana diketahui, salah satu penyebab jerawat adalah adanya pori-pori yang tersumbat. Kenyataannya, minum air putih memberi efek tubuh lebih terhidrasi, sehingga mengurangi resiko pori-pori kecil yang tersumbat dan membuat wajah jerawatan. Inilah manfaat air putih untuk wajah berjerawat.

3. Mencegah Kulit Kendur

Kulit wajah yang mulai kendur, biasanya akan manusia alami ketika usianya di atas 25 tahun. Dengan kulit yang mengendur, kamu akan tampak terlihat lebih tua. Jadi, jika ingin terlihat selalu segar, lakukan upaya untuk hal-hal tertentu yang membuat kulit wajah lebih kencang.

Minum air putih adalah ide bagus untuk hal ini. Jika kamu mampu mencukupi kebutuhan air putih harian, kamu dapat memastikan bahwa proses sirkulasi nutrisi penting ke berbagai sel kulit berjalan sempurna. Pada akhirnya, ini dapat mencegah kulit kendur lebih cepat.

Tentu saja, efeknya bukan hanya untuk kulit wajah. Pada beberapa bagian tubuh lain seperti pinggang, lengan atas, hingga paha, air putih juga akan bekerja.

4. Meningkatkan Kelembaban Kulit

Fungsi air putih bukan hanya dapat kamu rasakan dengan meminumnya. Namun, pengaruhnya juga dapat terasa jika kamu menggunakannya untuk mencuci muka atau mandi. Hal ini bisa membantu kulit wajah tetap lembab.

Dengan membasuh ke air ke berbagai bagian tubuh -termasuk kulit wajah, akan membantu pori-pori kulit terbuka sehingga kelembaban juga jadi terjaga. Efeknya bukan hanya wajah terlihat lebih segar, namun secara umum ini juga menyehatkan. Jadi, jangan lupa mandi atau cuci muka secara rutin setiap hari ya!

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Luka bakar akibat sengatan matahari, atau terkenal dengan istilah sunburn blister, bisa memberikan rasa tidak nyaman di wajah. Kamu yang mengalaminya akan merasa perih dan pastinya ingin lekas-lekas sembuh.

Ada sejumlah cara mengobatinya, tapi memperbanyak minum air putih tidak boleh kamu abaikan. Pasalnya, ketika sunburn terjadi, cairan dalam kulit wajah lebih berpotensi tertarik keluar dan menguap, sehingga mengakibatkan dehidrasi. Untuk itu, air putih sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

6. Menyeimbangkan pH Tubuh

Salah satu kunci membuat kulit wajah tetap sehat dan bersinar adalah keseimbangan pH. Jika kondisi pH seimbang, apa yang kamu idam-idamkan dapat terwujud. Demikian berlaku sebaliknya.

Untuk mendapatkan khasiat air putih untuk wajah ini, kamu bukan hanya perlu minum air putih secukupnya. Lebih dari itu, kamu sebaiknya secara rutin mencuci muka dengan air putih hingga bersih setelah melakukan perawatan wajah dengan sabun atau serum tertentu.

7. Menurunkan Stress

Tahukah kamu, ketika tubuh sedang merasakan stress, maka ia akan lebih banyak memproduksi sebuah hormon bernama hormon kortisol. Faktanya, jika kadar hormonnya berlebih, ini berpotensi membuat kulit lebih banyak memproduksi minyak. Ujungnya dapat kamu tebak: jerawat bermunculan.

Hal yang perlu kamu perhatikan, stress ini sangat berhubungan dehidrasi. Tubuh yang terhidrasi dengan baik cenderung lebih bebas dari stress.

Imbasnya, potensi jerawat yang muncul dalam wajahmu menjadi terminimalisir. Jadi, manfaat air putih untuk wajah berminyak itu nyata adanya.

8. Membuat Kulit Lebih Lembut dan Elastis

Apakah kamu mendambakan kulit yang lembut dan elastis? Ketika dipegang, kulit seolah-olah memantul. 

Hal tersebut dapat kamu wujudkan jika tubuh tidak mengalami dehidrasi. Cairan yang memadai dalam tubuh dapat berpengaruh terhadap elastisitas kulit, termasuk bagian wajah. Kalau mau kekurangan cairan, kulit pasti akan sebaliknya. 

Segala manfaat yang air putih berikan sangat banyak. Bukan hanya untuk kulit wajah, tapi untuk berbagai hal seputar kesehatan lainnya. Sudah terlampau banyak riset yang membuktikan fakta tersebut.

Selanjutnya, kamu tinggal secara konsisten membuktikannya dan memulainya setelah membaca artikel ini, jangan lupakan juga untuk memilih air murni cleo sebagai pilihan untuk kebutuhan minum kalian ya, karena air putih Cleo merupakan air murni yang terdapat dari sumber mata air yang berkualitas. Jika kamu menganggap artikel tentang manfaat air putih untuk wajah ini bermanfaat, jangan lupa bagikan informasi ini ke orang-orang terdekatmu, oke?

logo-tanobel-white-w500
PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2022 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel