Minum Tepat Ginjal Sehat Dengan 5 Tips Berikut

Ginjal adalah organ penting dalam tubuh manusia yang berperan untuk menunjang aktivitas metabolisme dalam tubuh. Organ ini menyaring sekitar 200 liter darah per harinya. Ginjal juga dapat menjadi konverter Vitamin D serta dapat mengatur keseimbangan asam basa dalam tubuh. 

Supaya organ ginjal dapat berfungsi secara maksimal, kamu harus terus menjaga kesehatan organ ginjal dengan menerapkan kebiasaan baik agar terhindar dari penyakit. Nah, berikut 5 tips sehat, untuk menjaga kesehatan organ ginjal dalam tubuh kita!

  1. Penuhi Asupan Cairan Dengan Air yang Tepat 

Ginjal adalah organ vital yang berfungsi untuk menyaring darah dalam tubuh. OIeh karena itu, volume air dalam tubuh kita harus memadai untuk mempermudah kinerja ginjal saat mengeluarkan kotoran dari aliran darah. Cairan dalam tubuh dapat kamu penuhi dengan minum air putih secara rutin. Pastikan kamu memilih air minum yang tepat untuk ginjal sehatmu. Cleo adalah air minum yang tepat untuk ginjal sehat. Karena Cleo diproses dengan teknologi nano filter berstandar Internasional. Sehingga menghasilkan air yang 20x lebih murni dari air minum biasanya. Airnya terbebas dari kandungan mineral organik dan zat berbahaya lainnya yang tidak dibutuhkan tubuh. Rasanya lebih ringan dan menyegarkan sehingga dapat melancarkan kinerja ginjal. 

  1. Konsumsi Makanan Bergizi 

Selain penuhi asupan cairan tubuh dengan air minum yang tepat, kamu juga harus mengimbanginya dengan konsumsi makanan bergizi seimbang. Makanan yang baik bagi ginjal sehatmu diantaranya adalah apel, putih telur, ikan, bawang, sayur kol, kacang-kacangan dan biji-bijian. Pastikan juga, kamu mengonsumsi makanan dengan porsi yang pas agar tidak terlalu berlebihan. 

  1. Olahraga Dengan Rutin

Rutin berolahraga dapat membuat peredaran darah jadi lebih lancar. Hal ini dapat mempermudah kinerja ginjal saat menyaring sisa metabolisme tubuh dalam aliran darah. Selain itu, olahraga juga dapat membuat tubuhmu lebih aktif bergerak sehingga dapat membakar kalori dan lemak sehingga menghindari risiko obesitas yang merupakan salah satu faktor penyebab penyakit ginjal. 

  1. Hindari Merokok dan Alkohol

Untuk menghindari risiko penyakit ginjal, sebaiknya kamu menghindari merokok dan minuman yang mengandung alkohol. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat mengganggu fungsi ginjal. Begitu pula dengan rokok yang mengandung banyak zat kimia berbahaya bagi kesehatan ginjalmu. Apabila tubuh terlalu banyak menyerap zat kimia dalam rokok, maka risiko terkena penyakit ginjal kronik akan semakin besar. 

  1. Melakukan Medical Check Up 

Meskipun sudah menerapkan berbagai tips kesehatan untuk menjaga kesehatan ginjal, kamu juga perlu melakukan medical check up secara rutin, misalnya sebulan sekali untuk mencegah risiko penyakit ginjal. Dengan begitu, kamu jadi tahu bagaimana kondisi tubuh dan kesehatan organ ginjalmu.

logo-tanobel-white-w500
PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2022 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel