Minum Lebih Banyak Air dengan 8 Hydration Hacks Berikut Ini 

Hampir semua orang tentu tahu kalau hidrasi sangat penting untuk tubuh. Hal itu karena air membentuk sekitar 60 persen dari tubuh itu sendiri. Air memiki banyak fungsi untuk tubuh, di antaranya adalah melarutkan zat ke seluruh tubuh, melumasi jaringan, membantu reaksi metabolisme, sampai mengatur suhu tubuh. 

Apabila tubuh kekurangan air, maka akan terjadi dehidrasi yang ringan sampai parah. Dehidrasi itu bisa ditunjukkan dengan gejala mulut kering, pusing, mata cekung, tekanan darah rendah, sampai dengan detak jantung yang cepat. 

Namun, banyak orang yang kesulitan untuk meminum air dalam jumlah banyak. Kalau kamu salah satunya, maka hydration hacks di bawah ini akan membuatmu meminum lebih banyak air setiap hari. 

1. Pakai botol air yang berukuran besar

freepik.com/rawpixel.com

Alih alih meminum air dengan gelas kecil, akan lebih baik untuk memakai botol minum yang berukuran besar. Dengan melihat ukuran botol minum tersebut, kamu akan mengingat untuk meminumnya. Bukan hanya itu saja, botol minum yang besar juga akan memudahkanmu untuk mengukur jumlah air yang masuk ke dalam tubuh. 

2. Minumlah segelas air setelah kamu bangun

 

freepik.com/master1305

Setelah tidur selama kurang lebih 8 jam, tubuh pasti akan mengalami dehidrasi ringan. Maka dari itu, jangan lupa untuk langsung meminum segelas air setelah bangun untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh kembali. 

3. Ganti soda yang manis dengan sparkling water

freepik.com/rawpixel.com

Air soda yang manis mungkin terasa sangat nikmat. Namun, di alamnya mengandung banyak kalori dan juga gula darah yang tingi. Kalau kamu kesulitan untuk menghindarinya, konsumsilah sparkling water sebagai pengganti soda. 

4. Gunakan pengingat di ponsel 

freepik.com/rawpixel.com

Saat bekerja atau belajar, terkadang kita tidak ingat untuk sekadar mengonsumsi air minum. Maka dari itu, penting untuk membuat pengingat atau menggunakan aplikasi pelacak agar tubuh tidak dehidrasi. 

5. Minumlah secangkir teh herbal pada malam hari 

freepik.com/jcomp

Minuman yang mengandung gula seperti soda memang perlu dibatasi. Namun, kandungan teh herbal bisa mendukung hidrasi dalam tubuh. Kamu bisa meminum secangkir teh herbal yang menenangkan untuk membuat tidur lebih nyenyak. 

6. Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan air 

freepik.com/rawpixel.com

Air bukan hanya bisa didapatkan dari air minum saja. Makanan tertentu jua memiliki kandungan air yang tinggi, contohnya adalah semangka, mentimun, tomat, strawberry, melon, dan paprika. 

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel