Air Murni sebagai Kunci Kesehatan Prima dan Kinerja Optimal

Semua orang tahu kalau apa yang kita makan dan minum akan berdampak untuk kesehatan. Namun, tidak banyak dari mereka yang menyadari sejauh mana dampak makanan dan minuman itu masuk ke dalam tubuh kita.

Supaya kita tahu kalau makanan dan minuman yang dikonsumsi bernutrisi dan memberikan energi, maka ada beberapa hal yang perlu diketahui. Salah satunya adalah bahwa komponen nutrisi terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan air penting untuk membuat kinerja tubuh optimal.

Nah, berikut ini adalah beberapa peran nutrisi untuk menunjang kesehatan prima dan kinerja tubuh optimal.

1. Kesehatan jantung

https://www.freepik.com/free-photo/person-holding-anatomic-heart-model-educational-purpose_34136877.htm#query=human%20heart&position=0&from_view=keyword&track=ais

Organ yang paling vital di dalam tubuh manusia adalah jantung. Setiap harinya, jantung bekerja keras untuk memompa oksigen dan nutrisi penting ke seluruh tubuh. Maka dari itu, penting untuk mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang untuk menjaga kesehatan jantung.

Nutrisi yang dimaksud di antaranya adalah mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan antioksidan, serat, dan asam lemak omega 3. Kandungan nutrisi tersebut bisa didapatkan dari sayuran, buah buahan, kacang-kacangan, maupun biji-bijian. Jenis makanan tersebut bisa menutunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

2. Kesehatan otak

Nutrisi juga memerankan peran penting untuk kesehatan dan fungsi otak. Dengan pola makan yang sehat, maka itu akan mendukung perkembangan fungsi otak. Bahkan, pola makan juga bisa membantu mengurangi risiko gangguan stroke, demensia, sampai alzheimer.

Pola makan yang bisa memberikan nutrisi bagus untuk otak di antaranya adalah buah buahan segar, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak. Termasuk di dalamnya adalah vitamin, mineral, dan antioksidan.

Nutrisi tersebut bisa melindungi otak dari kerusakan. Asam lemak omega 3 yang ada pada ikan, kacang kacangan, can biji bijian juga bisa meningkatkan daya ingat. Sedangkan vitamin B dalam sayuran hijau dan produk hewani bisa membantu mengurangi risiko gangguan otak.

3. Kesehatan tulang dan gigi

https://www.freepik.com/free-photo/plastic-jaw-dentistry-clinic_10298801.htm#query=tooth&position=3&from_view=search&track=sph

Untuk membuat tulang dan gigi menjadi kuat, penting untuk mengonsumsi mineral dan vitamin. Pola makan kaya protein juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan.

Jangan lupa pula untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kalsium serta vitamin D yang bisa memperkuat konstruksi gigi dan membentuk lapisan pelindung.

4. Kesehatan ginjal

https://www.freepik.com/free-photo/patient-telling-physician-about-her-pain-health-problems-during-visit-hospital-young-woman-complaining-about-back-kidney-ache-while-sitting-examination-bed-doctor-s-office_28001600.htm#query=kidney&position=7&from_view=search&track=sph

Terakhir, organ yang tak kalah pentingnya dalam tubuh manusia adalah ginjal. Organ ini berperan untuk menyaring racun dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui urin.

Nah, cara untuk menjaga kesehatan ginjal sangat mudah yakni dengan mengonsumsi air murni yang cukup. Mengapa air murni? Sebab, air murni tidak mengandung kontaminan berbahaya yang justru bisa memberikan efek kesehatan yang lainnya.

Tak hanya ginjal, organ dalam tubuh lainnya juga perlu air untuk menjalankan fungsinya secara maksimal. Maka dari itu, air menjadi kunci kesehatan prima dan kinerja tubuh yang optimal.

Merek air murni yang direkomendasikan adalah Cleo Pure Water yang sudah melalui proses filtrasi dengan teknologi nanofilter. Teknologi tersebut bisa menyaring zat anorganik sehingga membuat air menjadi sangat murni.

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel