Apakah Air Demineral Baik untuk tubuh? Ini 5 Manfaatnya!

Sudah kita ketahui bersama bahwa air sangat penting untuk tubuh manusia. Bagi manusia, air merupakan zat pelarut yang membantu sel mengangkur dan menyebarkanoksigen serta nutrisi di dalam tubuh. 

Namun, tidak semua jenis air kemudian aman untuk dikonsumsi. Hal ini mengingat banyaknya kasus pencemaran yang terjadi, seperti pencemaran tanah dan lain sebagainya. Maka dari it, diperlukan metode pemurnian air sehingga lebih layak konsumsi. 

Metode pemurnian tersebut bisa mengubah air menjadi air demineral yang menghilangkan kandungan mineral anorganik yang mungkin mengontaminasi air. Namun, apakah air demineral baik untuk tubuh? Selengkapnya, simak ulasan berikut ini ya!

1. Air yang telah dimurnikan bisa memperkuat tubuh

https://unsplash.com/photos/dKN_i-opwVw
unsplash.com/Rinke Dohmen

Manfaat air murni atau air demineral untuk tubuh adalah bisa menjaga tubuh supaya tetap hidup.Seperti yang sudah diketahui, tubuh manusia terdiri dari 75 % air. Maka dari itu, manusia perlu minum setiap harinya untuk menjaga fungsi otot. Air mutni juga bisa membantu produksi cairan yang melumaskan sendi. Dengan mengonsumsi air murni yang bersih dan aman, tubuh akan terjaga kesehatannya, khususnya adalah untuk otot dan sendi. 

2. Air murni juga meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala 

https://www.pexels.com/id-id/foto/tampak-belakang-foto-wanita-berkemeja-putih-tanpa-lengan-menyisir-rambut-dengan-jari-dengan-jari-2867899/
pexels.com/Helena I

Selain itu, masalah rambut rontok yang umum terjadi juga bisa diatasi dengan konsumsi air murni. Sebab, di dalamnya tidak mengandung klorin yang berlebihan  sehingga tidak berdampak pada kulit kepala. Dengan konsumsi air yang bebas bahan kimia, kesehatan kulit kepala dan rambut menjadi lebih terjaga. Kamu cukup meminum air murni secara teratur untuk mempertahankan kekuatan rambutmu. 

3. Air murni meningkatkan kesehatan kulit 

https://unsplash.com/photos/w4Dj3MshHQ0
unsplash.com/Fleur Kaan

Kekurangan air minum juga bisa menjadi penyebab kekeringan dan dehidrasi pada tubuh. Saat kulit mengalami dehidrasi, kelenjar sebaceuous kemudian memproduksi banyak sebum dan minyak yang mengakibatkan timbulnya jerawat. Nah, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan meminum air murni atau air demineral. Dengan begitu, kadar air di lapisan kulit menjadi lebih segar. Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi 8 gelas air setiap harinya.

4. Air murni dapat menurunkan berat badan

https://unsplash.com/photos/5jctAMjz21A
unsplash.com/i yunmai

Berbeda dengan air minum biasanya, air murni yang telah mengalami proes demineralisasi juga tidak mengandung kalori. Hal ini akan membantumu mempercepat penurunan berat badan. Air murni bisa mmbakar lemak tubuh dan tetap membantu memberi lebih banyak energi. Fungsi metabolisme pun menhadi meningkat dengan minum banyak air murni.

5. Air murni bisa mendetoksifikasi tubuh

https://www.pexels.com/id-id/foto/fotografi-fokus-dangkal-lemon-kuning-dekat-tatakan-kaca-dan-botol-kaca-162783/
pexels.com/Pixabay

Terakhir, air murni bisa mendetoksifikasi tubuh dari penumpukan racun di dalamnya, Sebab, air murni atau air demineral bisa meringankan kinerja ginjal yang penting untuk memastikan tubuh dalam keadaan yang baik. Air minum juga menjadi faktor penting karena kandungannya yang aman dari racun dan kontaminan yang bisa ditemukan di beberapa jenis air lainnya. 

Itulah jawaban apakah air demineral baik untuk tubuh atau tidak. Sekarang, kamu tak perlu bingung memilih apakah akan mengonsumsi air yang murni atau tidak.Semoga informasi ini bermanfaat. 

logo-tanobel-white-w500
PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel