Tips Memilih Galon Air Minum yang Berkualitas untuk Keluarga

Sudah menjadi pengetahuan umum jika air sangat penting bagi manusia. Tidak minum air selama beberapa jam saja sudah membuat tenggorokan kering, bibir pecah-pecah, dan menurunnya daya konsentrasi. 

Makanya, ketika berpuasa banyak yang bilang seperti ini, “Masih bisa nahan godaan makanan, tapi susah kalau udah nahan godaan minuman.”  Apalagi jika waktu puasa, di depan kita ada galon air minum yang terisi penuh. Harus semakin kuat menjaga iman saja. 

Tapi pertanyaannya, apakah semua jenis air baik untuk dikonsumsi? Tentu saja tidak bukan? Jenis air yang wajib dikonsumsi paling tidak 2 liter sehari adalah air putih atau air murni.

Mengapa air murni penting bagi tubuh? 

Air murni penting bagi tubuh untuk pemenuhan kebutuhan cairan. Dengan demikian, organ tubuh dapat berfungsi dengan baik. Selain itu, air murni juga bisa membantu proses detoksifikasi tubuh manusia. Makanya, air murni dianjurkan untuk diminum setiap pagi.

Untuk mempermudah agar kamu tidak perlu bolak balik merebus air setiap hari, kamu bisa membeli galon air isi ulang. Namun kamu tidak bisa sembarangan memilih karena ternyata kandungan di setiap air galon itu tidak sama. 

Untuk keluarga, tentu kamu harus memilih yang terbaik, bukan?

Tips Memilih Air Galon yang Berkualitas

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin mencari air galon yang berkualitas untuk keluarga.  Pasalnya, kenyataannya memang tidak semua air dalam galon itu memiliki mutu yang sama.  

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini:

  1. Air Harus Memenuhi Kriteria Layak Konsumsi

Untuk poin pertama ini sudah tertuang di Peraturan Menteri Kesehatan nomor 492 tahun 2010. Di situ menyebutkan, jika kriteria air yang layak untuk dikonsumsi oleh manusia adalah tidak memiliki warna, bau dan rasanya tawar. Untuk tiga hal di atas, bisa langsung dicek oleh indera perasa kamu. 

Kriteria lain yang harus melalui uji ilmiah antara lain tidak mengandung mikroorganisme yang berbahaya, bahan kimia yang bisa merusak tubuh serta memiliki pH antara 6.5 – 8.5. 

Meskipun kamu tidak bisa memeriksanya secara langsung, namun pastikan saja jika galon air minum yang kamu beli sudah ada izin edar dari BPOM, segelnya masih terpasang dengan rapi, kemasannya masih utuh, dan oleh penjualnya disimpan di tempat yang terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

  1. Cari Tahu Darimana Sumber Airnya

Ada banyak sumber air galon yang dikonsumsi oleh manusia setiap hari. Bisa dari PDAM, sumur pompa atau dari sumber alami, yakni air pegunungan.  

Sebenarnya, tidak masalah dari mana pun sumber airnya.  Yang penting, harus dipastikan kamu tahu jika sumbernya itu bersih serta tidak terkontaminasi zat-zat berbahaya. Jangan sampai memilih galon air kran yang kualitas airnya masih belum pasti. 

Kalau tidak yakin, sebaiknya membeli air minum kemasan yang memang sudah terjamin kualitasnya. Biasanya, sumber air galon ini dari mata air pegunungan yang masih murni.  

  1. Kenali Cara Air Galon Diproses 

Yang namanya air galon, pasti harus ada proses yang dilalui sampai bisa dijual ke konsumen. Sumber air yang dijamin aman saja tidak akan cukup jika proses pengolahan airnya dilakukan secara asal-asalan.

Oleh sebab itu, kamu harus pastikan jika air galon yang kamu beli, setiap tahapan prosesnya sudah terbukti menjaga kualitasnya. Jadi, kandungan mineral tidak hilang, namun zat-zat atau mikroorganisme berbahaya yang mungkin tanpa sengaja terbawa sudah benar-benar bersih.

Dan yang terakhir dan tidak kalah penting adalah pemilihan galon untuk kemasannya. Airnya sudah bersih dan sehat, tapi jika galon yang digunakan ternyata tidak bersih dan mengandung BPA, sama saja bohong bukan?

Pilih juga air galon yang kemasannya mempermudah kamu ketika akan meletakkannya di dispenser.  Jadi air yang kamu beli tidak akan tumpah ketika kamu menggantinya. 

Jadi, Apa Galon Air Minum yang Direkomendasikan?

Setiap tempat galon air minum tentu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi, jika harus memilih satu galon air minum yang memiliki semua kualitas di atas, plus kemasan galon yang sangat praktis, jawabannya ada pada kemasan galon air minum Cleo.

Mengapa Cleo? Pertama, Cleo sudah memiliki izin edar dari BPOM. Otomatis, air murni Cleo memenuhi kriteria layak minum dan sudah terbebas dari zat-zat berbahaya. 

Kedua, air murni Cleo diambil dari mata air Pegunungan Arjuna di Pandaan, Jawa Timur. Setelah itu, air diproses lewat hyper membrane filter 0,0001 mikron. Jadi, air galon Cleo sudah terbabas dari mikroorganisme dan mineral anorganik.

Ketiga, galon tempat air minum Cleo sudah dijamin BPA free. Makanya, tidak perlu khawatir dengan kualitas airnya. Kemudian yang membuat galon air minum Cleo ini semakin istimewa, galon Cleo ini memiliki handle. 

Kamu bisa mengganti galon dengan lebih mudah karena praktis dan anti tumpah. Di Indonesia, baru galon dari Cleo saja yang memberikan kemudahan seperti ini.

Jadi, tunggu apa lagi?  Gunakan galon air minum dari Cleo agar kesehatanmu dan keluarga lebih terjamin mulai dari sekarang.

Salam hidup sehat!

logo-tanobel-white-w500
PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2022 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel