5 Manfaat Air Murni Untuk Jangka Panjang Bagi Tubuh

Sumber air yang kita miliki saat ini sudah banyak yang tercemar dengan bahan bahan yang berbahaya untuk tubuh. Maka dari itu, sebelum mengonsumsi air minum, pastikan untuk memilih air yang murni dan bebas kontaminan atau disebut dengan air murni. 

Berbeda dengan air biasa, air murni adalah air yang melewati proses tertentu untuk menghilangkan semua kotoran sehingga menjadi lebih bersih, aman, dan tentunya menyehatkan. Salah satu contohnya adalah Air Murni Cleo yang kini bisa kamu temukan di mana mana. 

Pentingnya mengonsumsi air murni itu bukan hanya untuk jangka pendek saja, melainkan bermanfaat untuk jangka panjang. Berikut ini adalah manfaat mengonsumsi air murni jangka panjang untuk kesehatan tubuh kita. 

1. Peningkatan fungsi otak

unsplash.com/Robina Weermeijer

Manfaat pertama meminum air murni dalam jangka panjang adalah akan meningkatkan fungsi otak. Sebab, meminum lebih banyak air bisa meningkatkan konsentrasi, daya ingat, juga menjaga suasana hati tetap baik. Dehidrasi yang ringan pun bisa memengaruhi fungsi otak dan membuat tubuh menjadi lesu dan pusing. Sementara tidak meminum air dalam jangka panjang bisa memengaruhi kemampuan untuk berpikir dan bernalar dengan jernih.

2. Penurunan berat badan 

freepik.com/jcomp

Cara ampuh untuk menurunkan berat badan salah satunya adalah dengan banyak minum air putih, utamanya sebelum waktu makan. Minum air putih yang banyak akan membuatmu merasa lebih kenyang sehingga makan pun lebih sedikit. Sebuah studi menunjukkan orang diet yang meminum setengah liter air sebelum makan kehilangan berat badan 44 % lebih banyak daripada mereka yang tidak melakukannya.

3. Mencegah kerusakan ginjal

freepik.com/freepik

Satu manfaat jangka panjang yang jelas setelah mengonsumsi air murni adalah mencegah kerusakan ginjal. Seperti yang kamu tahu, ginjal merupakan sistem penyaringan dalam tubuh yang berperan membuang limbah dalam darah. Maka dari itu, organ satu ini membutuhkan air yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Dengan memilih air murni, ginjal pun akan bekerja lebih ringan karena tidak ada kandungan kontaminan di dalamnya.

4. Meningkatkan kesehatan rambut dan kulit

freepik.com/benzoix

Banyak orang berpikir bahwa kesehatan kulit ditentukan oleh penggunaan skincare saja. Padahal, konsumsi air minum yang murni akan memberikan efek bagus untuk rambut dan kulit. Dengan minum air murni yang cukup, kulit akan terhidrasi dari dalam. Begitu juga dengan kulit kepala yang bisa secara langsung dipengaruhi oleh konsumsi air minum. 

5. Melancarkan fungsi tubuh

freepik.com/atlascompany

Terakhir, air murni yang diminum dalam jangka panjang bisa melancarkan fungsi tubuh. Di antaranya adalah tubuh mamupu memberikan oksigen ke seluruh tubuh karena darah yang terdiri dari 90 persen air. Selain itu, suhu tubuh juga menjadi terjaga, begitu pula dengan pencernaan. Jika fungsi tubuh berjalan dengan baik, maa kinerjanya pun menjadi lebih meningkat. 

logo-tanobel-white-w500
PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel