5 Tips Memilih Air yang Tepat, Terasa Ringan di Badan!

Semua orang tahu bahwa air minum sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Namun, hanya sedikit orang yang tahu dari mana air minum mereka berasal dan apakah air tersebut benar-benar aman untuk dikonsumsi. 

Lalu, apakah jenis air yang tepat untuk dikonsumsi? Ada beberapa jenis air yang tersedia, mulai dari air yang berasal dari sumber air asli, air mineral, sampai dengan air soda. Untuk memilih mana air yang tepat untuk dikonsumsi, perhatikan beberapa tips berikut.            

1. Periksa kalori dalam air

freepik.com/rawpixel.com

Air yang asli memang tidak mengandung kalori. Namun, banyak minuman botol atau kaleng yang mengandung kalori tinggi. Maka, selalu cek label kemasan minuman yang akan kamu konsumsi untuk memastikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. 

2. Hati-hati dengan kandungan gula 

freepik.com/rawpixel.com

Selain kalori, banyak pula jenis minuman yang mengandung gula. Misalnya jus buah atau teh yang kamu minum setiap hari. Padahal, air yang tepat untuk dikonsumsi adalah air dengan  tanpa kandungan gula. Gula yang ada di dalam air yang terlalu banyak justru akan membuat sakit kepala, pusing, bahkan menurunkan tekanan darah. 

3. Jangan tertipu dengan tambahan vitamin, mineral, maupun serat

freepik.com/freepik

Minuman dengan tambahan vitamin, mineral, atau serat memang boleh dikonsumsi sesekali. Namun, jangan tertipu dengan kandungan tersebut dan berpikir bahwa kamu akan mendapatkan sesuatu yang sehat. Lebih baik, dapatkan nutrisi yang semacam itu dari buah buahan atau sayuran dan bukan dari minuman. 

4. Elektrolit biasanya tidak diperlukan 

freepik.com/katemangostar

Minuman dengan kandungan elektrolit biasanya dibutuhkan untuk para atlet. Namun, tubuh sebenarnya tidak perlu mengisi elektrolit kecuali harus melakukan aktivitas aerobik atau outdoor lebih dari 50 menit. Kamu cukup meminum air biasa untuk memberikan hidrasi pada tubuh. 

5. Pilih air yang murni 

freepik.com/rawpixel.com

Di antara jenis air minum yang beragam, pilihlah air murni untuk memenuhi kebutuhan hidrasi setiap hari. Air murni adalah air yang telah melewati proses filtrasi sehingga tidak mengandung kontaminan anorganik di dalamnya, seperti Cleo Air Murni.

6. Pilih air yang ringan di badan

freepik.com/stockking

Ciri lainnya yang bagus untuk dikonsumsi adalah air yang terasa ringan di badan. Seperti Cleo Pure Water, air tersebut tidak mengandung kalori ataupun gula sehingga terasa ringan dan baik untuk tubuh. Kinerja ginjal pun menjadi lebih ringan karena tidak ada kandungan mineral anorganik di dalamnya.

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel