Galon BPA Free, Isu Kesehatan atau Perang Dagang?

Isu galon BPA Free muncul kembali dan menjadi salah satu topik pembicaraan hangat diantara para bisnis besar maupun bisnis kecil. Isu ini muncul dengan tujuan demi kesehatan masyarakat bersama. 

Isu yang muncul pertama kali diungkapkan oleh Dr. Richard Lee, dokter kecantikan sekaligus konten kreator ini, mengungkapkan bahwa BPA menjadi zat yang berbahaya untuk kesehatan kita semua. 

Netizen mengatakan bahwa Dr. Richard Lee hanya motif perang dagang karena memiliki kecenderungan menyerang satu pihak saja. 

Apakah benar bahwa isu galon BPA Free ini hanya perang dagang antar brand-brand besar saja? atau memang kepedulian para pakar terhadap kesehatan masyarakat?.

Berikut ini penjelasan singkat mengenai hal itu. 

Kepedulian terhadap Kesehatan Masyarakat

Isu galon BPA free muncul memang pertama kali diangkat oleh Dr. Richard Lee dalam kontennya di Youtube. Dengan tujuan demi kesehatan masyarakat. 

Memang penggunaan galon dengan zat BPA membahayakan bagi para konsumen, baik itu anak-anak, bayi ataupun para orang tua. Maka dari itu segera beralih menggunakan galon BPA Free.  

Beberapa dampak buruk yang sudah diteliti adalah obesitas, kemandulan, diabetes, jantung dan gangguan perkembangan otak pada janin. 

Hal inilah yang ingin disampaikan oleh Dr. Richard Lee tentang bahaya menggunakan galon non BPA Free, banyak bahaya yang dapat mengancam ke depannya nanti, bahkan hingga keturunan Anda. 

Dr. Richard juga mengungkapkan bahwa hal ini merupakan murni kekhawatiran pribadinya terhadap generasi mendatang. Beliau juga mengungkapkan bahwa ini untuk masyarakat karena menjadi haknya untuk tau apa yang di konsumsi oleh mereka. 

Perang Dagang

Memang isu galon BPA Free ini dekat sekali dengan bisnis-bisnis besar penyedia galon air mineral, jadi tidak heran ketika isu ini muncul banyak keraguan mengenai apakah memang benar alasan kesehatan atau perang dagang saja.

Dr. Richard Lee sebagai orang pertama yang mengangkat isu ini pun, mengeluarkan statement bahwa tidak ada keterikatan dengan brand-brand tertentu. Mengaku tidak punya concern ke arah sana, dilansir  dari BBC News. 

Bahkan di sosial media, terutama Twitter atau X mulai bermunculan argumen mengenai pembahasan tentang BPA atau AMDK itu hanya konflik antara galon sekali pakai dan galon guna ulang. 

Netizen mengaku jenuh bahwa setiap kali isu ini muncul ke permukaan, maka hanya berkaitan dengan konflik kepentingan bisnis-bisnis tertentu. 

Ujungnya adalah mengeluarkan regulasi dari pemerintah atau BPOM untuk membatasi pergerakan-pergerakan dari galon guna ulang. 

Prioritaskan Kesehatan Anda

Terlepas isu galon BPA Free ini memang perang dagang atau kepedulian kepada kesehatan masyarakat, kita tetap tidak boleh acuh dengan peringatannya. 

Memang betul tetap prioritaskan kesehatan Anda, utamanya yang sedang bekerja untuk mencari nafkah. Selalu utamakan kesehatan Anda. 

Maka dari itu cobalah untuk perlahan-lahan beralih menuju galon BPA Free yang mana sudah pasti terjamin aman dan terjaga mutu kualitasnya. 

Banyak juga manfaat yang diberikan oleh galon BPA Free terhadap kesehatan Anda, orang-orang di sekitar Anda serta lingkungan di sekitar Anda. 

Beberapa manfaat yang diberikan adalah menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh Anda, menjaga kesehatan otak Anda dan ramah terhadap lingkungan. 

Salah satu, brand dengan penggunaan galon BPA Free adalah Cleo, beralih gunakan galon Cleo BPA Free dan rasakan manfaat di dalamnya. Sudah memiliki label BPA Free. Ditandai dengan kode angka berbentuk segitiga di bawah kemasan. 

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel