Galon BPA Free, Menjamin Air Minum yang Lebih Sehat dan Aman

Tingkat kebutuhan masyarakat akan air minum dalam kemasan (AMDK) semakin tinggi, termasuk penggunaan galon air minum. Kepraktisan dalam menggunakan dan juga jaminan kualitas menjadi faktor meningkatnya permintaan. Tetapi sayangnya, belum banyak perusahaan AMDK yang menggunakan  galon BPA free.

Sebenarnya, apa yang apa itu produk BPA dan apa membedakannya dengan produk BPA free? Lalu mengapa kita harus beralih menggunakan kemasan yang sudah BPA free? Ada berapa jenis galon yang ada beredar di pasar berdasarkan bahannya? Selain itu, galon air merek apa yang sudah menggunakan bahan BPA free?

Key Takeaways:

  • BPA merupakan baku baku utama dalam pembuatan jenis plastik tertentu seperti polikarbonat.
  • Ada 2 jenis galon yang dipergunakan oleh perusahaan air minum dalam kemasan. 
  • Perusahaan air minum dalam kemasan terus berupaya untuk menggunakan galon air yang sudah BPA free.
  • Cleo termasuk merek yang pertama-tama menggunakan galon BPA free.

Apa itu Produk BPA dan BPA Free?

Sebagian besar masyarakat mungkin belum mengetahui apa itu BPA dan BPA free. Tetapi mungkin saja sebenarnya Anda telah menggunakan kemasan dengan label BPA free. BPA adalah singkatan untuk Bisphenol A, atau yang di Indonesia dikenal sebagai Bisfenol A.

Bisfenol A atau BPA ini merupakan bahan kimia yang sejak tahun 1950 telah banyak yang memanfaatkannya untuk membuat jenis plastik tertentu. Plastik polikarbonat menjadi salah satu produk plastik yang berbahan BPA.

Kelebihan dari produk ini adalah kuat, sehingga mampu dipakai berulang-ulang untuk waktu yang cukup lama. Karena kelebihannya ini, banyak perusahaan mempergunakan plastik polikarbonat untuk pembuatan wadah makan atau minuman.

Selain dalam pembuatan plastik, BPA juga terdapat dalam epoxy resin. Produk seperti kaleng makan dan penutup botol juga menggunakan resin untuk melapisi bagian dalamnya. Banyak perusahaan air minum dalam kemasan yang masih menggunakan BPA. Galon BPA adalah galon yang terbuat dari bahan Bisfenol A.

Jadi, apa jenis bahan yang BPA free atau yang bebas dari kandungan BPA? Salah satu bahan plastik yang aman dan BPA free adalah jenis PET, yaitu singkatan dari polyethylene terephthalate. Anda juga mengenal jenis plastik ini sebagai polyester.

Kelebihan plastik PET adalah karakteristiknya yang ringan, kuat, serta jernih. Itu sebabnya banyak perusahaan mulai beralih menggunakan plastik berbahan PET, termasuk dalam penggunaan galon. Dengan cara ini, masyarakat bisa mendapatkan air galon BPA free yang aman untuk kesehatan.

Dampak Penggunaan BPA dan Mengapa Harus Beralih ke Produk BPA Free


Sumber: images.ctfassets.net

Produk yang menggunakan BPA memang sudah lama terkenal dengan kekuatannya dalam penggunaan berulang-ulang. Tetapi sayangnya produk ini mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh.

Masalah kesehatan pada bayi dan anak-anak bisa terjadi karena kontaminasi yang masuk ke dalam tubuh. Kandungan BPA juga dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, serta meningkatnya tekanan darah.

Banyaknya masalah kesehatan yang timbul karena BPA, para ahli kesehatan menyarankan untuk mengurangi penggunaan produk berbahan BPA. Anda bisa mulai beralih menggunakan produk BPA free.

Salah satu produk yang sering Anda gunakan adalah galon air, sebagai wadah untuk menampung air minum. Ada 2 jenis galon air yang bisa Anda temukan, yaitu yang berbahan BPA, dan juga berbahan BPA free.

Bagaimana upaya Anda untuk terhindar dari penyakit akibat kandungan BPA? Salah satu caranya adalah dengan beralih menggunakan galon air mineral BPA free. Tetapi, apakah sudah ada produk air minum yang sudah menggunakan galon yang BPA free?

Galon Air Cleo, Solusi untuk Galon BPA Free

Sumber: cleopurewater.com

Ada beberapa faktor yang menjadi dasar bagi sebagian masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan untuk menggunakan air minum kemasan galon. Selain sulitnya menemukan sumur sebagai sumber air bersih, juga karena kepraktisan dalam penggunaannya.

Dengan menggunakan air galon, Anda tidak perlu repot untuk memasak air, karena merupakan air bersih siap minum. Selain itu, produk ini tersedia di berbagai toko, khususnya retail modern yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

PT Sariguna Primatirta Tbk menjawab pertanyaan masyarakat tentang apakah galon Cleo BPA free? Sebagai perusahaan yang memproduksi merek Cleo, perusahaan berani berinovasi dengan menggunakan plastik yang bebas BPA. Galon air Cleo menggunakan plastik jenis PET yang sudah terkenal karena karakteristiknya yang jernih dan BPA free.

Galon Cleo BPA free menjadi strategi perusahaan untuk menarik konsumen yang lebih banyak lagi. Cleo juga telah memasang label BPA free pada kemasannya untuk memberikan kepastian keamanan untuk konsumsi masyarakat.

Selain galon yang sudah bebas BPA, Cleo juga memberikan air minum yang lebih murni menggunakan teknologi nano-filtrasi. Rasanya yang ringan dan juga murni membuat air minum Cleo aman untuk kesehatan ginjal dan tubuh secara keseluruhan.

Sekarang Anda sudah mengetahui bahwa ternyata galon air minum ada yang sudah menggunakan BPA free, dan ada yang masih menggunakan BPA. Demi kesehatan Anda dan keluarga, sudah saatnya mengonsumsi air minum dengan galon BPA free dari Cleo. Mari beralihlah untuk mengonsumsi air minum Cleo.

logo-tanobel-white-w500
PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2022 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel