Manfaat Air Demineral Untuk Kesehatan Ginjal, Apa Saja? 

Ginjal merupakan organ penting yang bertugas untuk membersihkan darah dari racun dan mengubah limbah menjadi urin. Agar bisa berfungsi dengan baik, ginjal memerlukan asupan air yang cukup. Jika tubuh kekurangan air, maka penumpukan limbah akan meracuni ginjal sehingga terjadi gagal ginjal. 

Itulah mengapa air minum sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Namun di antara berbagai jenis air minum, air demineral adalah yang paling disarankan. Air demineral untuk kesehatan ginjal mengandung lebih sedikit kontaminan sehingga meringankan kinerja ginjal. Untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, simak pembahasan berikut ini. 

1. Penyakit gagal ginjal

https://unsplash.com/photos/z8ofh6Zkn4k

Penyakit gagal ginjal merupakan salah satu penyakit paling umum yang dihadapi sekitar 10 % orang di dunia. Penyakit ini juga menjadi salah satu silent killer yang disebabkan karena kebiasaan yang tidak sehat. Nah, salah satu cara untuk menjaga ginjal tetap sehat adalah dengan meminum air murni dan beralih ke gaya hidup sehat. 

2. Air demineral yang terbaik untuk ginjal 

Air yang disaring seperti air demineral merupakan jenis air terbaik untuk kesehatan ginjal. Sebab, di dalamnya terdapat lebih sedikit kontaminan karena proses yang dilalui. Misalnya, filter reverse osmosis menghilangkan kotoran seperti bakteri, senyawa organik, bahan kimia, dan logam berat yang menjadi penyebab penyakit. 

Dengan sedikitnya kandungan kontaminan itu, berarti ginjal hanya menyaring lebih sedikit kotoran sehingga darah dalam tubuh pun lebih bersih. Namun, oleh karena kandungan mineral yang terbatas, pastikan tubuh juga mendapatkan asupan mineral dari makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. 

3. Air demineral bisa mencegah gagal ginjal

Melansir dari Friendlywater, ribuan orang di Inggris meninggal karena dehidrasi seriap tahunnya. Orang-orang lanjut usia yang menderita diabetes, penyakit jantung, dan penyakit kronis lainnya pun berisiko untuk terkena gagal ginjal. 

Maka dari itu,air minum sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal. Apalagi minum air yang disaring seperti air demineral yang mengandung lebih sedikit kontaminan.

Kontaminan tersebut biasanya ditemukan pada air keran atau air sumur seperti klorin, herbisida, dan pestisida. Memilih air demineral juga merupakan cara untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

4. Cara menghindari penyakit ginjal

Kerusakan ginjal bisa terjadi perlahan atau tanpa peringatan. Tak heran jika gagal ginjal juga disebut sebagai ‘silent epidemic’. Maka dari itu, beberapa cara berikut ini bisa membuat ginjal tetap sehat. 

  • Jangan merokok 
  • Makan makanan yang sehat
  • Menjaga berat badan 
  • Tetap aktif dan bugar
  • Pantau tekanan dan kadar gula darah teratur 
  • Minum banyak air murni atau air demineral

5. Air demineral lebih mudah diserap tubuh 

Sejalan dengan cara menghindari penyakit ginjal, air demineral dengan TDS dan kontaminan yang lebih rendah akan lebih mudah diserap tubuh. Itulah alasan mengapa air demineral baik untuk kesehatan ginjal yang perlu kamu ketahui. 

Salah satu merek air demineral yang mudah kamu temukan adalah Cleo Pure Water. Cleo diambil dari sumber air alami dan disaring menggunakan teknologi nanofilter sehingga bebas mineral anorganik yang tidak diperlukan tubuh. 

Kemurnian Cleo Pure Water juga dibuktikan dengan TDS yang berada di bawah 10 ppm. Hal itu menunjukkan bahwa air minum Cleo lebih murni dari produk air kemasan lainnya. Kemurnian tersebut juga membuatnya terasa ringan di tubuh dan membantu meringankan kinerja ginjal.

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel