10 Manfaat Air Putih untuk Kulit dan Kecantikan, Bikin Glowing! 

Apakah kamu sudah cukup minum air putih setiap harinya? Semua orang tentu tahu kalau konsumsi air putih sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebab, tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. 

Air selain berperan untuk membuang racun, juga memiliki banyak manfaat untuk kulit dan kecantikan. Di antaranya adalah bisa mencegah jerawat sampai dengan membuat kulit bercahaya. Selengkapnya, simak manfaat minum air untuk kulit berikut ini ya!

1. Membuat warna kulit lebih cerah

Manfaat minum air putih untuk kulit yang pertama bisa membantu tubuh membuang racun dan membuatnya lebih sehat. Penelitian mengungkapkan bahwa meminum dua gelas aur bisa meningkatkan aliran darah ke kulit dan memberikan warna yang merata.

2. Mencegah jerawat

Untuk menyeimbangkan kandungan minyak serta air pada kulit, minumlah air putih yang banyak. Hal itu membantu mencegah sekresi minyak dan sebum yang berlebih dan meminimalkan pori pori tersumbat dan jerawat. 

3. Mengurangi bengkak

Tak jarang, kulit wajah terlihat bengkak. Sebenarnya, bengkak itu terjadi karena menahan ait untuk melindungimu dari dehidrasi. Itu terjadi karena seseorang tidak meminum cukup air. Maka dari itu, tetap terhidrasi akan mengurangi pembengkakan dan bengkak di wajah. 

4. Mengurangi penuaan dini

Hidrasi dari air minum juga akan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Sebab, hidrasi tersebut bisa melembapkan kulit lebih lama. Dengan elastisitas yang tinggi, maka itu akan mencegah penuaan dini seperti kencur, garis halus, atau kerutan. 

5. Mengencangkan kulit

Akibat penurunan badan yang tiba-tiba, kulit bisa mulai mengendur. Biasanya, bagian tubuh yang mengalami pengenduran kulit adalah di area lengan atas, paha, garis rahang, sampai pinggang. Untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit itu, banyak banyaklah meminum air minum putih.

6. Menghilangkan gatal

Kulit yang kering selalu cenderung terasa gatal. Kondisi tersebut juga bisa membuat kulit pecah pecah karena kurangnya kelembapan. Jadi, minumlah air uyang cukup untuk memastikan kulit tidak kering dan gatal.

7. Menyembuhkan lebih cepat

Kalau kamu berada di bawah sinar matahari dan kulit terasa terbakar, minumlah air dan mempercepat proses penyembuhan. Untuk menenangkannya yang lain, kamu bisa mengoleskan ke area yang terbkar matahari. 

8. Menjaga keseimbangan pH Kulit

Kulit yang sensitif, berjerawat, dan bermasalah bisa diatasi dengan air minum. Dengan cukup minum air, kulit akan terasa bersinar karena ingkat pH kulit yang seimbang. 

9. Membuat kulit lebih bersih

Asupan ait yang cukup akan membantu menjaga kesehatan usus dan membantu pencernaan jadi lebih baik. Nah, dengan begitu, racun dalam tubuh akan keluar dan kulit mendapatn cukuo air sehingga lebih sehat. Kulit yang sehat juga akn menjadi lebih jernih dan bebas masalah. 

10. Mencegah kerusakan kulit akibat panas

Air bisa melindungi tubuh dari panas juga mengatur suhu tubuh. Maka, minumlah air yang cukup untuk memastikan supaya kulit tidak mengalami ruam atau sakit secara fisik. Pilihlah air yang murni dan menyegarkan seperti Cleo Air Murni agar kesehatan juga lebih terjaga.

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel