Mengapa Gula dan Minuman Bersoda Harus Dihindari saat Pancaroba?

Ternyata, gula dan minuman bersoda adalah dua hal yang harus dihindari saat memasuki musim pancaroba, loh! Kok bisa?

Selain karena minuman tersebut tidak mengandung nutrisi apapun, gula dan minuman bersoda dapat menyebabkan peradangan dalam tenggorokan.

Melansir Detik.com, hal tersebut seperti yang dijelaskan oleh dr Yuni Ariani dari RSAL dr Ramelan Surabaya. Menurutnya, daripada mengonsumsi gula dan minuman bersoda, memperbanyak air putih jauh lebih baik.

Minuman soda dan manis. Photo by Shutterstock/Boule

Hal itu dikarenakan, pada musim pancaroba seperti ini tenggorokan rentan menjadi kering.

Selain minuman, ada pula makanan yang baiknya dihindari selama musim pancaroba seperti, makanan bersantan, pedas, berminyak. Pun buah seperti, jeruk dan salak, juga perlu dihindari.

Kondisi musim saat pancaroba yang mudah beralih, menyebabkan beberapa penyakit muncul di kalangan masyarakat. Paling sering seperti, flu, batuk, hingga pilek.

Sehingga mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, perlu dilakukan. Salah satu caranya dengan mengonsumsi banyak air putih.

Cleo Pure Water

Sekarang, kalian nggak perlu khawatir lagi untuk mengonsumsi air minum dalam kemasan. Karena Cleo, sudah terbukti sebagai Air Murni yang terbebas dari mineral anorganic.

Cleo Air Murni diproses dengan teknologi Nano Filter hingga 0,0001 micron, sehingga bebas dari mineral anorganic yang tidak diperlukan tubuh. Jadi, tentu saja Cleo Air Murni lebih sehat dari produk lainnya.

Selain terbebas dari mineral anorganic, Cleo juga sudah mendapat sertifikasi BPA Free dan aman dari BROMAT.

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel