Galon PET, Solusi untuk Terhindar dari BPA

Air minum menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan kita terutama bagi tubuh kita. 

Air minum kemasan yang seringkali kita gunakan harus terjamin keamanan dan kesehatannya, karena air minum dikonsumsi oleh seluruh keluarga kita. 

Salah satunya adalah penggunaan plastik PET pada kemasan galon air minum, yang akhir-akhir ini menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. 

Muncul isu bahwa galon PET lebih aman dan sehat dibandingkan dengan galon non-BPA Free, banyak juga yang mengatakan bahwa tidak selalu galon PET itu aman dan sehat. 

Maka dari itu kita bahas mengenai galon PET, kelebihan dan kekurangannya untuk dikonsumsi. 

Mengenal Galon PET

Polyethylene Terephthalate atau PET adalah salah satu jenis plastik yang umumnya digunakan untuk keperluan sehari-hari. 

Salah satunya adalah tempat untuk minuman, seperti air mineral, susu, jus dan lain-lain. Bobotnya yang ringan ini alasan kenapa cocok dijadikan tempat untuk minuman yang bisa dibawa kemana-mana. 

PET terbuat dari minyak mentah dan gas alam yang dimurnikan, mengandung mono-etilen glikol dan asam tereftalat. 

Melalui proses kimia nantinya minyak mentah dan gas alam akan membentuk sebuah polimer, yang mana nantinya akan dibentuk melalui plat cetakan dan disesuaikan dengan bentuk plastik yang diinginkan. 

Termasuk bentuk dari galon air minum kita. Galon PET merupakan pilihan yang bijak untuk Anda dan keluarga Anda terhindar dari zat berbahaya BPA pada kemasan air mineral. 

PET yang sudah diteliti dan terbukti bahwa aman dari BPA, sehingga saat ini menjadi pilihan plastik kemasan terbaik untuk menyimpan minuman. Galon PET memiliki kode angka 1 pada bagian bawah kemasan plastik. 

Kelebihan dan Kekurangan Galon PET

Galon PET memang bagus untuk menghindari resiko BPA, tetapi juga memiliki kelebihan lainnya walaupun diiringi dengan kekurangannya. 

Berikut ini penjelasan singkatnya. 

Kelebihan Galon PET

  • Bebas dari resiko BPA, maka dari itu galon PET adalah solusi yang tepat menghindari resiko air mineral Anda tercampur dengan zat BPA. 
  • Ringan dan mudah dibawa, bobotnya yang ringan inilah memudahkan Anda untuk membawanya kemana-mana sesuai kebutuhan Anda, bisa di kantor, olahraga atau travelling.
  • Mudah di daur ulang, plastik PET juga mudah di daur ulang kembali yang mana tidak menciptakan sampah baru dan menghasilkan limbah plastik di lingkungan Anda. 

Kekurangan Galon PET

  • Rentan terhadap cuaca panas, galon PET kurang cocok diletakkan atau dihadapkan pada suhu-suhu yang panas, dapat mempengaruhi kondisi suhu air mineral, jadi perlu menggunakan wadah tambahan atau hindari ruangan dengan suhu tinggi. 
  • Rentan terhadap goresan atau gesekan, maka tidak heran galon PET lebih rentan terhadap goresan atau kerusakan secara fisiknya jika dibandingkan dengan galon kemasan lainnya. 

Kekurangan tersebut tentunya masih bisa kita hindari asal terus perhatikan bagaimana Anda merawat wadah plastik PET atau galon PET Anda. 

Gunakan Galon PET 

Maka segeralah beralih menggunakan galon PET, salah satunya adalah Cleo. Cleo sudah terbukti bahwa air minum kemasan pada galonnya menggunakan jenis plastik PET. 

Dengan melihat di bawah kemasan galon Cleo, Anda bisa melihat terdapat kode angka 1 yang menunjukkan bahwa jenis plastik yang digunakan adalah plastik PET. 

Dengan segala keunggulannya, Anda membantu untuk merawat tubuh Anda, orang-orang di sekitar Anda serta lingkungan di sekitar Anda. 

Maka gunakan air galon Cleo untuk konsumsi kebutuhan air mineral Anda sehari-hari. 

logo-tanobel-white-w500

Layanan Pelanggan

PT Sariguna Primatirta Tbk.
Jl. Raya A. Yani 41-43,
Kompleks Central Square Blok C-1,
Gedangan  - Sidoarjo
East Java 61254

Copyright © 2023 - CLEO . Cleo Pure Water  -  Tanobel